Minggu, 27 Desember 2015

Cara Merawat Gaun Pesta / Dress

Gaun pesta merupakan pakaian yang jarang kita gunakan dalam kehidupan sehari - hari. Tetapi gaun pesta memiliki harga yang sangat mahal. Maka dari itu gaun pesta sangat membutuhkan perawatan ekstra meski jarang kita gunakan. Di sini akan coba kita bagikan tentang sedikit tips tentang Cara Merawat Gaun Pesta. Ada beberapa cara yang perlu kita perhatikan dalam menyimpan dan merawat gaun pesta adalah :


  1. Pada saat anda ingin menyimpan gaun pesta anda disarankan untuk digantung saja. Ini terkecuali dengan gaun pesta yag terbuat dari rajutan. menyimpan gaun pesta dengan cara di gantung dimaksudkan agar tetap rapi pada saat akan di pakai dan mudah untuk mengontrolnya. Tetapi apabila jenis gaun pesta anda berupa rajutan, sebaiknya jangan anda gantung. Apabila anda gantung gaun akan menjadi melar dan tidak cantik lagi.

  1. Gunakanlah gantungan dengan bahan yang tidak mudah merusak tekstur kain. Atau dapat juga anda gunakan gantungan yang memiliki lapisan busa. Terutama pada bagian pundak atau leher gaun pesta. Ini bermaksud agar gantungan baju tidak meninggalkan bekas pada gaun pesta.

  1. Setelah anda gantung anda dapat memasukkan gaun pesta ke dalam plastik laundry atau plastik pada saat anda membeli gaun pesta. Ini di maksudkan agar gaun pesta anda tetap bersih dan tidak terkontaminasi dengan debu. Tetapi jangan lupa untuk memberi lubang kecil pada plastik tersebut. Ini bertujuan sebagai sirkulasi udara agar gaun pesta anda tidak bau apek.

  1. Anda dapat menambahkan akar wangi atau kapur barus agar gaun pesta anda terhindar dari hewan ngengat.

  1. Angin - anginkan gaun pesta sesekali walaupun gaun pesta tersebut jarang anda kenakan. Ini bertujuan agar gaun pesta anda terhindar dari jamur dan bau tidak sedap.

  1. Apabila gaun pesta yang anda gunakan dalam jamuan pesta yang kurang dari 2 jam. Sebaiknya jangan langsung anda cucikan dengan jasa dry clean, karena bukan langkah yang tepat. Yang perlu anda lakukan adalah hanya dengan mengangin  - anginkannya sebentar lalu disetrika dengan setrika uap dan siap untuk kembali di simpan.


Demikan Cara Merawat Gaun Pesta yang dapat kami bagikan untuk anda. Semoga tips ini dapat menambah pengetahuan anda tentang cara merawat gaun pesta anda agar tetap cantik dan menarik.

Daftar Pustaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar